Ciptakan Rasa Aman Oleh Polsek Lengkong Polres Sukabumi

    Sukabumi - Pada hari Sabtu 5 Agustus 2023, pukul 10.00, AIPDA Diding Sukendar, SH, Bhabinkamtibmas Desa Tegallega Polsek Lengkong, melaksanakan kegiatan Door To Door System dan berkomunikasi dengan perangkat desa, Sdr. Komarudin, selaku Kasi Perencanaan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyampaikan program dari Bapak Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H., yang diberi nama Aa Dede (PRESISI), yang merupakan singkatan dari Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien.

    Dalam pertemuan tersebut, AIPDA Diding Sukendar, SH, memberikan himbauan penting kepada warga masyarakat agar tidak tergiur dengan tawaran bekerja di luar negri oleh agen yang tidak bertanggung jawab. Hal ini untuk menghindari potensi kasus Tindak Pidana Penyelundupan Orang (TPPO) yang dapat membahayakan keselamatan dan keamanan warga.

    Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan penekanan agar segera memasang umbul-umbul dan bendera merah putih sebagai persiapan untuk memperingati HUT RI ke-78. Hal ini menunjukkan rasa cinta dan semangat patriotisme warga dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

    Tak lupa, dalam pertemuan tersebut juga diingatkan untuk selalu menjaga keamanan lingkungan dengan aktif mengikuti program Satuan Keamanan Lingkungan (SATKAMLING). Dengan demikian, diharapkan Desa Tegallega dapat tetap menjadi tempat yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh masyarakat.

    Kegiatan Door To Door System ini merupakan bentuk nyata dari keterlibatan Bhabinkamtibmas dalam membangun sinergi dan komunikasi yang baik antara kepolisian dengan masyarakat. Semoga program Aa Dede (PRESISI) dari Bapak Kapolres Sukabumi dapat dijalankan dengan sukses dan manfaat bagi seluruh warga Desa Tegallega. Mari kita bersama-sama berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai untuk kebaikan bersama.

    Polres Sukabumi Polda Jabar.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Parkansalak Polres Sukabumi Laksanakan...

    Artikel Berikutnya

    Kapolsek Kalibunder Iptu Taufick Sosialisasikan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Desa Ciengang Laksanakan Anjangsana, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

    Ikuti Kami