Ciptakan Kondusifitas Oleh Polsek Sagaranten Polres Sukabumi

    Ciptakan Kondusifitas Oleh Polsek Sagaranten Polres Sukabumi
    Ciptakan Kondusifitas Oleh Polsek Sagaranten Polres Sukabumi

    SUKABUMI, 31 Oktober 2023 - Di tengah langkah proaktifnya menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Sinarbentang, BRIPDA MOCHAMAD FADILLAH, Bhabinkamtibmas setempat, melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) atau Anjangsana dengan warga masyarakat. Kegiatan berlangsung pada Selasa, 31 Oktober 2023, dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai, di wilayah Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam DDS yang digelar ini, Bhabinkamtibmas tak hanya menyapa warga, tapi juga memberikan sejumlah himbauan yang sangat penting bagi kehidupan bersama di masyarakat. Berikut beberapa poin utama yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas:

    1. Program Kapolres Sukabumi - AA DEDE PRESISI CURHAT DONG: Bhabinkamtibmas membagikan informasi tentang program Kapolres Sukabumi dengan jargon AA DEDE PRESISI CURHAT DONG (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien), mengajak warga untuk terlibat aktif dalam program tersebut.

    2. Buka Curhat: Bhabinkamtibmas mengundang warga untuk berbicara dan curhat kepada mereka, menjadikan diri mereka sebagai mitra masyarakat yang siap mendengar keluh kesah dan masalah yang dihadapi warga.

    3. Keamanan dan Ketertiban Lingkungan: Masyarakat didorong untuk aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, serta berperan dalam melaporkan kendala atau informasi terkait kamtibmas melalui nomor kontak WhatsApp 085721263332.

    4. Hindari Kenakalan Remaja dan Bahaya Lainnya: Remaja, anak, dan wanita diminta untuk menghindari kenakalan remaja, seks bebas, narkoba, tawuran, miras, serta penggunaan knalpot bising atau brong.

    5. Cegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Untuk mencegah terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di wilayah Desa Datarnangka, masyarakat diharapkan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas jika mereka melihat atau mengetahui peristiwa yang mencurigakan.

    6. Pentingnya Pengelolaan Lahan dan Sampah: Masyarakat diingatkan agar tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar dan menjaga agar sampah tidak dibuang sembarangan untuk mencegah dampak negatif yang tidak diinginkan.

    Seluruh kegiatan DDS berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. Masyarakat merespon positif kehadiran Bhabinkamtibmas, yang telah menjadi mitra terpercaya dalam memelihara ketertiban dan keamanan di wilayah mereka.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    "Bripka SUPRIONO, Bhabinkamtibmas Desa Citanglar...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Sambang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Desa Ciengang Laksanakan Anjangsana, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

    Ikuti Kami