Ciptakan Kondusifitas Oleh Polsek Kalibunder Polres Sukabumi

    Ciptakan Kondusifitas Oleh Polsek Kalibunder Polres Sukabumi
    Ciptakan Kondusifitas Oleh Polsek Kalibunder Polres Sukabumi

    Sukabumi, 17 Oktober 2023 - Dalam upaya menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Mekarwangi, BRIPKA AGUNG WARDAYANTO, melaksanakan kegiatan door to door system pada hari Selasa, 17 Oktober 2023, dimulai pukul 10.00 hingga selesai. Kegiatan ini berlangsung di Kampung Cijulang Hilir, RT 03/01, Desa Mekarwangi, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas memberikan sejumlah himbauan yang sangat penting bagi warga masyarakat. Berikut ini adalah beberapa poin penting yang disampaikan:

    1. Antisipasi TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang): Bhabinkamtibmas membagikan pesan tentang pentingnya mewaspadai Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan mengapresiasi program yang digulirkan oleh Kapolres Sukabumi, AKBP MARULLY PARDEDE, SH., S.I.K., MH, yang dikenal dengan singkatan 'AA DEDE CURHAT DONG' (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien). Pesan ini bertujuan untuk melibatkan masyarakat dalam upaya pencegahan TPPO.

    2. Pelarangan Racuni Sungai: Bhabinkamtibmas juga menekankan kepada warga tentang larangan meracuni sungai dan penggunaan alat setrum/aki yang dimodifikasi. Hal ini sesuai dengan ketentuan undang-undang perikanan nomor 31 tahun 2004 yang harus diindahkan demi kelestarian lingkungan dan sumber daya perikanan.

    3. Kewaspadaan Musim Hujan: Dalam persiapan menghadapi musim hujan yang akan segera tiba, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga agar senantiasa berhati-hati dan waspada, terutama di daerah-daerah yang rawan longsor. Masyarakat diingatkan untuk segera melaporkan potensi bahaya kepada pemerintah setempat, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas jika diperlukan.

    Giat Door to Door System ini merupakan langkah konkret dalam membangun sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat. Dengan memberikan himbauan yang bermanfaat, Bhabinkamtibmas bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman, sadar hukum, dan berdaya.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Sagaranten Polres Sukabumi Sambang...

    Artikel Berikutnya

    Sambang Warganya Oleh Polsek Sagaranten...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Desa Ciengang Laksanakan Anjangsana, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

    Ikuti Kami