Ciptakan Keamanan oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Ciptakan Keamanan oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi
    Ciptakan Keamanan oleh Polsek Nyalindung Polres Sukabumi

    Sukabumi, 03 Desember 2023 - Bripka Andi Syarifuddin, Bhabinkamtibmas Desa Neglasari, Polsek Nyalindung, memimpin kegiatan Sambang/DDS (Dialogis, Disiplin, dan Silaturahmi) pada hari Minggu, 03 Desember 2023, pukul 13.01 WIB di Kp. Pasir Munding RT 003/002 Desa Neglasari.

    Dalam kesempatan tersebut, Bripka Andi tidak hanya menyampaikan program utama dari Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H, yaitu "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG" (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien), tetapi juga memberikan ruang bagi warga masyarakat untuk berbagi curhatan dan saran.

    Selain itu, Bripka Andi Syarifuddin tak lupa memberikan pesan-pesan kamtibmas yang sangat relevan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, antara lain:

    Mengajak warga bekerjasama dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat dengan melaksanakan ronda malam serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga lainnya, sambil menghindari paham radikalisme dan anti-Pancasila.

    Mengingatkan agar setiap permasalahan yang berpotensi menjadi viral di media sosial segera dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau aparatur Desa Neglasari.

    Memberikan antisipasi terhadap perdagangan manusia (TPPO) dengan mengingatkan warga agar tidak tergiur bekerja di luar negeri.

    Mengajak masyarakat untuk tidak membakar sampah dan lahan/hutan guna mencegah kebakaran yang dapat berdampak besar, dan menegaskan bahwa pelaku kegiatan tersebut dapat dijatuhi sanksi pidana.

    Menyampaikan pesan untuk menjaga keamanan lingkungan rumah/kantor dengan mengunci dan melakukan pemeriksaan sebelum berpergian atau tutup.

    Melakukan sosialisasi penggunaan Aplikasi SuperApp Polri dan mengajak warga untuk mengunduh aplikasi tersebut.

    Kegiatan ini berlangsung dalam situasi aman dan kondusif, menunjukkan keterlibatan aktif Bripka Andi Syarifuddin dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Desa Neglasari. Kapolsek Nyalindung, AKP Joko Susanto Supono, S.Kom, mengapresiasi upaya positif ini sebagai bentuk nyata sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Sagaranten Polres...

    Artikel Berikutnya

    Patroli Dialogis Oleh Bhabinkamtibmas Polsek...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System dan Cooling System POLRI di Desa Waluran
    BHABINKAMTIBMAS DESA WALURAN LAKUKAN SAMBANG DAN KOORDINASI HARKAMTIBMAS MENJELANG PILKADA 2024

    Ikuti Kami