Bhabinkamtibmas Polsek Surade Polres Sukabumi Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga

    Bhabinkamtibmas Polsek Surade Polres Sukabumi Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga
    Bhabinkamtibmas Polsek Surade Polres Sukabumi Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga

    Kegiatan Anjangsana/DDS Bhabinkamtibmas Desa Cibitung: Bhabinkamtibmas AIPDA M. Ramdhan, dari Polsek Surade, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan kegiatan anjangsana dan DDS (Dialog Dengan Sopan) dengan warga masyarakat di Desa Cibitung pada hari Senin, tanggal 11 September 2023. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai, bertempat di Kampung Cikored, RT.003 RW.006, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas bertujuan untuk menjalin kedekatan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat sekaligus menyampaikan program dari Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H, yang dikenal dengan sebutan "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG" (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien).

    Dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, sebagai berikut:

    1. Bhabinkamtibmas mengajak warga masyarakat untuk berkolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ini bisa dilakukan dengan berpartisipasi dalam ronda malam dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada sesama warga, serta untuk mewaspadai paham radikalisme dan anti-Pancasila.

    2. Bila ada permasalahan yang berpotensi menjadi viral di media sosial, masyarakat diminta segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas.

    3. Bhabinkamtibmas mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas wilayah Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung.

    4. Masyarakat diingatkan untuk selalu mengunci rumah/kantor dan menutup jendela rumah saat meninggalkannya.

    5. Warga diminta lebih berhati-hati terhadap tindak pidana perdagangan orang atau TPPO, serta untuk tidak mudah tergiur dengan ajakan dan rayuan orang untuk bekerja di luar negeri.

    Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat Desa Cibitung serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama. Semoga dengan kerjasama yang baik, wilayah ini tetap aman, damai, dan kondusif.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Parakansalak Polres Sukabumi Laksanakan...

    Artikel Berikutnya

    Antisipasi Kriminalitas Polsek Surade Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Patroli Dialogis Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sosialisasi Kamtibmas dan Antisipasi Pilkada Serentak 2024
    Patroli malam antisipasi Kriminalitas oleh Polsek Kalibunder
    Patroli Biru Polsek Palabuhanratu: Antisipasi Gukamtibmas di Daerah Rawan Kriminalitas
    Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Wangunreja Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Berikan Himbauan Pilkada Damai 2024
    Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu Laksanakan Sambang Tokoh Agama dalam Rangka Cooling System Menjelang Pilkada Serentak 2024

    Ikuti Kami