Bhabinkamtibmas Polsek Surade Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Bhabinkamtibmas Polsek Surade Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis
    Bhabinkamtibmas Polsek Surade Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Surade, 10 September 2023 - Bripda Muhammad Fahril, seorang anggota Polsek Surade yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Kadaleman, melaksanakan kegiatan anjangsana dan Dialog Dengan Sopan (DDS) dengan masyarakat pada hari Minggu, 10 September 2023. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 15.00 WIB hingga selesai ini diadakan di Desa Kadaleman, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

    Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Bhabinkamtibmas dalam mendekatkan diri dengan warga masyarakat serta mendukung program dari Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, yang dikenal dengan singkatan "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG" (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien). Dalam kegiatan ini, Bripda Muhammad Fahril mendengarkan curhatan dan saran dari warga Desa Kadaleman.

    Selama pertemuan, Bripda Muhammad Fahril juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang penting bagi keamanan dan ketertiban masyarakat. Beberapa pesan yang disampaikan antara lain:

    1. Mengajak warga masyarakat untuk aktif bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Salah satunya dengan melaksanakan ronda malam serta menyebarkan pesan kamtibmas kepada warga lainnya, dengan tujuan mencegah penyebaran paham radikalisme dan anti-Pancasila.

    2. Mengimbau agar jika ada masalah yang memiliki potensi untuk menyebar di media sosial, warga segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas. Hal ini untuk mencegah penyebaran informasi yang tidak benar dan berpotensi memicu ketegangan.

    3. Mengajak semua warga masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah Desa Kadaleman, sehingga kehidupan bermasyarakat dapat berjalan dengan aman dan damai.

    4. Memberikan himbauan kepada warga untuk selalu mengunci rumah dan kantor serta menutup jendela ketika meninggalkan rumah. Hal ini sebagai langkah preventif dalam menjaga keamanan harta benda.

    5. Mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap tindak pidana perdagangan orang atau TPPO. Warga diingatkan agar tidak mudah tergiur dengan ajakan dan rayuan orang untuk bekerja di luar negeri, sehingga dapat terhindar dari potensi bahaya tersebut.

    Kegiatan anjangsana dan DDS Bhabinkamtibmas ini merupakan langkah konkret dalam membangun hubungan yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat Desa Kadaleman. Diharapkan dengan adanya komunikasi yang terjalin, keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut dapat terus meningkat, serta masyarakat lebih waspada terhadap potensi masalah kamtibmas yang dapat terjadi.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Bripka Gonti Bhabinkamtibmas Polsek Kalibunder...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Parakansalak Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M
    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya

    Ikuti Kami