Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis
    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Laksanakan Patroli Dialogis

    Sukabumi, 5 Agustus 2023 - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Cisitu dari Polsek Nyalindung, melaksanakan kegiatan anjangsana dengan warga pada hari Sabtu, 5 Agustus 2023. Kegiatan ini berlangsung di Kp. Cihanyawar, Desa Cisitu, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

    Dalam program "AA DEDE PRESISI CURHAT DONG" yang digagas oleh Kapolres Sukabumi AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H, Bhabinkamtibmas mengedepankan nilai-nilai Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien. Masyarakat diajak untuk berkomunikasi secara terbuka dan menyampaikan segala bentuk curhatan dan saran kepada Bhabinkamtibmas.

    Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang sangat relevan untuk kesadaran dan keselamatan masyarakat Desa Cisitu. Beberapa pesan kamtibmas yang disampaikan adalah sebagai berikut:

    1. Bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melaksanakan ronda malam dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga lainnya. Dalam situasi ini, warga diminta untuk mewaspadai paham radikalisme dan anti-Pancasila.

    2. Melaporkan segera setiap permasalahan yang berpotensi menjadi viral di media sosial kepada Bhabinkamtibmas atau aparatur Desa Cisitu. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran informasi yang tidak valid dan menghindari konflik yang tidak perlu.

    3. Ditekankan pentingnya menjaga kondusifitas wilayah Desa Cisitu. Keharmonisan dan kenyamanan dalam masyarakat dapat terwujud dengan adanya kerjasama dari seluruh elemen warga.

    4. Masyarakat diingatkan untuk selalu mengunci rumah dan kantor serta menutup jendela rumah ketika berpergian. Tindakan ini menjadi langkah preventif untuk mengurangi risiko kejahatan dan perampokan.

    5. Berhati-hati terhadap tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Bhabinkamtibmas mengingatkan agar warga tidak tergoda oleh ajakan atau rayuan seseorang untuk bekerja di luar negeri yang dapat berpotensi menjadi tindak pidana.

    Kegiatan anjangsana ini berlangsung dengan aman dan kondusif, menunjukkan partisipasi positif dari masyarakat Desa Cisitu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Semoga pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan dapat diimplementasikan dengan baik dan tercipta kehidupan yang lebih harmonis dan aman di Desa Cisitu.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Giat Anjang Sana DDS Bhabinkamtibmas dan...

    Artikel Berikutnya

    Giat Door To Door System dan Sosialisasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M
    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya

    Ikuti Kami