Bhabinkamtibmas Polsek Lengkong Polres Sukabumi Sambang Warga

    Bhabinkamtibmas Polsek Lengkong Polres Sukabumi Sambang Warga
    Bhabinkamtibmas Polsek Lengkong Polres Sukabumi Sambang Warga

    Sukabumi - DDS Bhabinkamtibmas Desa Neglasari Polsek Lengkong, Selasa (01/08/2023) pukul 10.00 WIB, berlangsung dengan lancar di Kp. Bojonghaur Desa Neglasari Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. Bhabinkamtibmas, BRIPKA MUSLIKAN, SH., MH., aktif menyampaikan himbauan dan mengajak partisipasi warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah setempat.

    Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengutip Progam Bpk. Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H, yang dikenal dengan singkatan "Aa Dede" (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien) sebagai landasan pelayanan dan pengabdian terbaik bagi masyarakat.

    Berbagai himbauan disampaikan Bhabinkamtibmas untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di Desa Neglasari. Beberapa poin penting yang menjadi fokus dalam kegiatan tersebut adalah sebagai berikut:

    1. Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk melaporkan kegiatan sponsor kerja keluar negeri yang mencurigakan guna mencegah praktik Human Trafficking.

    2. Ketertiban Berlalu Lintas: Warga diminta untuk tertib berlalu lintas guna meningkatkan keselamatan dan kenyamanan bagi seluruh pengguna jalan. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengimbau agar warga tidak menggunakan knalpot brong yang berisik demi mengurangi polusi suara.

    3. Pendidikan Anak dan Pemantauan Pergaulan Bebas: Bhabinkamtibmas mengingatkan para orangtua untuk memantau dan mengawasi pergaulan anak-anak mereka guna mencegah keterlibatan dalam pergaulan bebas, penyalahgunaan minuman beralkohol, dan obat-obatan terlarang. Selain itu, ia juga mengajak untuk mencegah tawuran antar geng motor yang dapat merusak ketentraman masyarakat.

    4. Tahun Politik: Menjelang tahun politik, Bhabinkamtibmas mengingatkan warga untuk tetap menahan diri dan tidak terpancing dengan politik identitas atau isu yang dapat memecah belah bangsa. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan di masyarakat.

    Dengan adanya kegiatan DDS Bhabinkamtibmas ini, diharapkan partisipasi dan kesadaran warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Neglasari semakin meningkat. Himbauan dan pesan-pesan positif dari Bhabinkamtibmas diharapkan dapat diimplementasikan secara baik oleh masyarakat sehingga tercipta lingkungan yang aman, harmonis, dan penuh persaudaraan.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Bripda Bisma Patroli ke Desa Loji Kecamatan...

    Artikel Berikutnya

    Hadir Ditengah Masyarakat Oleh Polsek Nyalindung...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M
    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya

    Ikuti Kami