Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Sambang Warganya
    Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Desa Tugubandung, 11 Oktober 2023 - Hari Rabu yang cerah ini menjadi saksi dari giat Door to Door System (DDS) yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, IPTU A. Fauzie. Bertempat di Kp. Tugu, Desa Tugubandung, giat yang dimulai pukul 10.27 WIB ini bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri dengan warga serta menerima curhatan, saran, dan kritik membangun dari masyarakat.

    Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas Aiptu A. Fauzie menyampaikan Program AKBP. Maruly Pardede, Kapolres Sukabumi, yang dikenal sebagai AA DEDE (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis Efektif, dan Efisien) PRESISI CURHAT DONG. Program ini memberikan warga kesempatan untuk berbicara dan berbagi dengan Polri, memastikan pelayanan yang lebih baik serta pengayoman yang optimal bagi seluruh masyarakat.

    Beberapa himbauan Kamtibmas pun disampaikan dalam kesempatan ini. Pertama, masyarakat diimbau untuk tidak membakar sampah sembarangan yang dapat menyebabkan polusi udara dan juga untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara dibakar, yang dapat berakibat pada kebakaran lahan dan hutan serta polusi udara.

    Selanjutnya, Bhabinkamtibmas mengingatkan warga untuk selalu memeriksa kompor, tungku, dan lampu minyak sebelum meninggalkan rumah guna menghindari kebakaran. Penting juga untuk memastikan pintu dan jendela dalam keadaan terkunci untuk mencegah pencurian.

    Masyarakat didorong untuk aktif dalam menjaga Kamtibmas dengan menggiatkan Satkamling di lingkungannya masing-masing. Ini menjadi upaya bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

    Selain itu, warga diminta untuk waspada terhadap perdagangan orang dengan modus merekrut tenaga kerja untuk pekerjaan di luar negeri yang menawarkan gaji besar. Apabila warga mencurigai praktik tersebut, mereka diminta untuk segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas untuk mencegah terjadinya tindak pidana perdagangan orang.

    Bhabinkamtibmas juga menegaskan bahwa mereka selalu siap menerima informasi dari masyarakat melalui nomor handphone yang telah disediakan.

    Kegiatan Door to Door System (DDS) ini menjadi salah satu bentuk nyata dari Polri dalam membangun hubungan yang lebih baik dengan warga serta menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Dalam situasi seperti ini, kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat sangat dihargai demi terciptanya lingkungan yang aman dan damai.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Hadir Ditengah Masyaakat Sampaikan Program...

    Artikel Berikutnya

    Bripka Jumadi Bhabinkamtibmas Polsek Parungkuda...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Desa Ciengang Laksanakan Anjangsana, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

    Ikuti Kami