Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Sambang Warganya
    Bhabinkamtibmas Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Sukabumi, 08 Agustus 2023 - Bhabinkamtibmas Desa Walangsari, Aipda Fendy Cahyadhi, melaksanakan kegiatan Sambang/Door To Door System (DDS) serta sosialisasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) kepada warga Desa Walangsari Polsek Kalapanunggal.

    Dalam acara yang berlangsung di Aula Balai Desa Walangsari, Bhabinkamtibmas memberikan informasi terkait Program AA DEDE PRESISI, yang diinisiasi oleh Bapak Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede S.H., S.I.K., M.H. Program tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien, serta menjadi wadah bagi warga masyarakat untuk bercurhat dan memberikan saran.

    Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Aipda Fendy Cahyadhi juga menghimbau warga agar lebih proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan aktif mengikuti Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) dan mewajibkan setiap tamu untuk melapor jika berada di wilayah Desa Walangsari selama 24 jam.

    Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya berkoordinasi dengan pihak Kepolisian jika warga menemui kendala keamanan. Masyarakat dapat menghubungi nomor HP Bhabinkamtibmas (085724883208) atau menggunakan hotline 110 (0811-1699-110) untuk segera mendapatkan bantuan jika diperlukan.

    Selain itu, Aipda Fendy Cahyadhi mengingatkan warga untuk berhati-hati terhadap tawaran pekerjaan dengan gaji yang tidak wajar, baik di dalam maupun di luar negeri, guna mencegah terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Apabila ada indikasi perekrutan tenaga kerja ilegal, warga diimbau untuk segera melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas.

    Terakhir, Bhabinkamtibmas juga mendorong warga untuk mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam guna menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Dengan kolaborasi yang baik antara masyarakat dan kepolisian, diharapkan Desa Walangsari dapat menjadi wilayah yang aman, nyaman, dan tertib.

    Dalam acara ini, warga sangat antusias menerima informasi dan himbauan dari Bhabinkamtibmas Aipda Fendy Cahyadhi. Semua pihak berharap kegiatan serupa akan terus dilakukan guna meningkatkan kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Walangsari.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Polisi RW Laksanakan DDS di Kampung Panggilingan...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Kalapanunggal Polres Sukabumi Laksanakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System dan Cooling System POLRI di Desa Waluran
    BHABINKAMTIBMAS DESA WALURAN LAKUKAN SAMBANG DAN KOORDINASI HARKAMTIBMAS MENJELANG PILKADA 2024

    Ikuti Kami