Bhabinkamtibmas Kadununggal Polsek Kalapanunggal Ajak Warga Sambangi Pintu Demi Kamtibmas yang Lebih Baik

    Bhabinkamtibmas Kadununggal Polsek Kalapanunggal Ajak Warga Sambangi Pintu Demi Kamtibmas yang Lebih Baik
    Bhabinkamtibmas Kadununggal Polsek Kalapanunggal Ajak Warga Sambangi Pintu Demi Kamtibmas yang Lebih Baik

    Kalapanunggal, 27 Oktober 2023 - Aipda Lancon Sihombing, Bhabinkamtibmas Desa Kadununggal, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat.

    Dalam kunjungannya ke rumah-rumah warga, Bhabinkamtibmas Lancon Sihombing menyampaikan Program Kapolres Sukabumi, AKBP. Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H., yang dikenal dengan singkatan "AA DEDE" (Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien). Program ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif.

    Selama kegiatan DDS, Bhabinkamtibmas memberikan kesempatan kepada warga untuk berbicara, memberikan curhatan, serta menyampaikan saran dan kritik yang membangun. Hal ini diharapkan dapat membangun kerja sama yang lebih erat antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang lebih baik.

    Bhabinkamtibmas juga menyampaikan beberapa pesan terkait situasi kamtibmas, di antaranya:

    1. Warga masyarakat diingatkan untuk selalu waspada terhadap tindakan perdagangan orang (TPPO) yang seringkali menggunakan modus merekrut tenaga kerja untuk dipekerjakan di luar negeri dengan janji gaji besar. Apabila ada kecurigaan terhadap praktik ini, masyarakat dihimbau untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas agar tindakan TPPO dapat dicegah.

    2. Bhabinkamtibmas mendorong warga untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dengan menggiatkan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di lingkungan mereka masing-masing. Dengan demikian, lingkungan akan lebih aman dari gangguan kejahatan.

    3. Bhabinkamtibmas juga siap menerima keluhan masyarakat terkait masalah knalpot bising atau brong yang mengganggu ketenteraman warga. Langkah-langkah akan diambil untuk mengatasi permasalahan ini demi menciptakan lingkungan yang lebih nyaman dan tenang bagi warga.

    Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban, Bhabinkamtibmas Kadununggal terus bersinergi dengan warga dalam menghadirkan lingkungan yang aman, tertib, dan kondusif.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Ciptakan...

    Artikel Berikutnya

    Kapolsek Cidahu Akp Akhmad Suryana Bande...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi Desa Ciengang Laksanakan Anjangsana, Ajak Warga Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lingkungan

    Ikuti Kami