Bhabinkamtibmas Desa Bojongkalong Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sosialisasikan Kamtibmas dan Keselamatan Masyarakat

    Bhabinkamtibmas Desa Bojongkalong Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sosialisasikan Kamtibmas dan Keselamatan Masyarakat
    Bhabinkamtibmas Desa Bojongkalong Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sosialisasikan Kamtibmas dan Keselamatan Masyarakat

    Pada hari Rabu, tanggal 6 Maret 2024, BRIPKA Iwan Kartiwan, Bhabinkamtibmas Desa Bojongkalong Polsek Nyalindung, melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) atau Anjangsana di Kampung Cikuda Rt.02/01, Desa Bojongkalong, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 12.30 WIB hingga selesai, dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan.

    Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan beberapa himbauan kepada warga masyarakat. Pertama, warga diminta untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Bojongkalong dengan meningkatkan partisipasi aktif dalam pengawasan lingkungan sekitar.

    Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengimbau agar warga Desa Bojongkalong mengaktifkan kembali Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) guna mencegah terjadinya tindak pidana. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan perlindungan bagi seluruh masyarakat.

    Dalam upaya mengantisipasi terjadinya bencana akibat curah hujan yang tinggi, warga diminta untuk selalu waspada dan siap siaga. Hal ini penting untuk meminimalkan risiko dan kerugian akibat bencana alam.

    Selanjutnya, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar warga tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis yang ditetapkan. Langkah ini bertujuan untuk mengurangi polusi udara dan gangguan suara di lingkungan sekitar.

    Dalam rangka menjelang bulan puasa, warga diminta untuk tidak menjual petasan. Himbauan ini diberikan demi menjaga ketenangan dan kenyamanan selama menjalankan ibadah puasa.

    Terakhir, Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya melaporkan kepada pihak berwenang, termasuk kepada dirinya sendiri, apabila terjadi kejadian yang menonjol atau mencurigakan di lingkungan sekitar. Langkah ini diharapkan dapat membantu penanganan serta pencegahan tindak kejahatan yang mungkin terjadi.

    Melalui kegiatan Anjangsana ini, diharapkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas dan keselamatan dapat terus meningkat, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga Desa Bojongkalong.

    <button class="flex items-center gap-1.5 rounded-md p-1 text-xs text-token-text-tertiary hover:text-token-text-primary md:invisible md:group-hover:visible md:group-[.final-completion]:visible"><svg width="24" height="24" viewbox="0 0 24 24" fill="none" xmlns="http://www.w3.org/2000/svg" class="icon-md"></svg></button>
    <button class="p-1 rounded-md text-token-text-tertiary hover:text-token-text-primary md:invisible md:group-hover:visible md:group-[.final-completion]:visible"><svg width="24" height="24" viewbox="0 0 24 24" fill="none" xmlns="http://www.w3.org/2000/svg" class="icon-md"></svg></button>
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Silaturahmi bersama Warga oleh Bhabinkamtibmas...

    Artikel Berikutnya

    Binrohtal Polres Sukabumi, Persiapan Sambut...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M
    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya

    Ikuti Kami