Antisipasi Kriminalitas oleh Polsek Parungkuda Polres Sukabumi Lakukan Patroli Malam

    Antisipasi Kriminalitas oleh Polsek Parungkuda Polres Sukabumi Lakukan Patroli Malam
    Antisipasi Kriminalitas oleh Polsek Parungkuda Polres Sukabumi Lakukan Patroli Malam

    Dalam upaya mengantisipasi berbagai bentuk gangguan keamanan dan tindak kriminalitas, Polsek Parungkuda melaksanakan Patroli Biru/KRYD pada Senin, 22 Maret 2024. Kegiatan ini dimulai pukul 23.00 WIB dan berlangsung hingga dini hari, melibatkan personel yang berjaga di SPKT II.

    Patroli dipimpin oleh AIPDA Heri bersama tim yang terdiri dari BRIPKA Untung, BRIPKA R. Sutikno, dan BRIPTU Anton. Mereka menyusuri beberapa titik krusial di wilayah hukum Polsek Parungkuda, termasuk Jl. Raya Siliwangi, Desa Sundawenang, dan Desa Pondokkaso Landeuh.

    "Ini merupakan langkah proaktif kami dalam mencegah tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor, serta gangguan dari geng motor yang kerap meresahkan masyarakat, " ungkap Kapolsek Parungkuda, KOMPOL AAH Hermawan, S.E., M.H.

    Selama patroli, petugas tidak hanya fokus pada pengawasan, tetapi juga aktif memberikan himbauan kepada masyarakat. Mereka mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama di malam hari, serta mengaktifkan ronda malam di lingkungan masing-masing.

    Petugas juga menyarankan penggunaan kunci ganda pada kendaraan dan memarkir di tempat yang aman untuk menghindari aksi kejahatan. Patroli menyasar lokasi-lokasi yang dianggap rawan akan aksi kriminal guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut.

    "Situasi selama pelaksanaan Patroli Biru berjalan aman dan kondusif. Kami akan terus berupaya untuk menciptakan situasi yang aman bagi seluruh warga, " tutur KOMPOL Hermawan.

    Kegiatan ini diharapkan dapat terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Parungkuda. Patroli akan terus dilakukan secara rutin dengan harapan dapat terus meminimalisir potensi gangguan kamtibmas di masa yang akan datang.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Parungkuda Polres Sukabumi Gelar...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Polsek Cikidang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M
    Forum Pemred SMSI Gelar Rapat Perdana, Bahas Program Strategis untuk Kemajuan Media Siber
    Wakapolda Jateng dan Ketum PW FRN Hadiri Pembukaan Baba Restaurant, Dorong Peningkatan Ekonomi Semarang
    Bhabinkamtibmas Desa Mekarmukti Laksanakan Sambang Tokoh Pemuda dalam Rangka Door to Door Harkamtibmas dan Cooling System POLRI di Wilayah Hukum Polsek Ciracap
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System di Desa Mangunjaya

    Ikuti Kami