Aiptu Subandi Bhabinkamtibmas Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Sampaikan Pesan Kamtibmas

    Aiptu Subandi Bhabinkamtibmas Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Sampaikan Pesan Kamtibmas
    Aiptu Subandi Bhabinkamtibmas Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Sampaikan Pesan Kamtibmas

    Sukabumi, 04 Desember 2023 - Hari Senin menjadi momen istimewa bagi warga Kp. Cinangsi, Desa Sekarsari, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi. Pada pukul 10.15 WIB, Aiptu Subandi, Bhabinkamtibmas setempat, menggelar kegiatan silaturahmi bersama masyarakat di Kp. Cinangsi, Rt.007/002.

    Dalam suasana yang hangat, Bhabinkamtibmas Subandi tidak hanya membangun keakraban, tetapi juga menyampaikan sejumlah himbauan yang relevan. Salah satu fokus utama adalah menyampaikan program dari Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, yang dikenal dengan program "AA DEDE CURHAT DONG" (Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien).

    Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Subandi dengan tegas mengingatkan warga Desa Sekarsari untuk tetap waspada terhadap paham radikalisme dan Anti-Pancasila. Langkah antisipatif terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) juga menjadi salah satu sorotan, khususnya di wilayah Kecamatan Kalibunder.

    Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan, Bhabinkamtibmas Subandi menghimbau agar warga tidak membuka lahan dengan cara membakar, mengingat musim kemarau yang dapat meningkatkan risiko kebakaran lahan atau hutan. Himbauan ini mencerminkan perhatian terhadap keselamatan dan kesejahteraan bersama.

    Tak lupa, Subandi mendorong peningkatan kegiatan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) sebagai langkah preventif mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Desa Sekarsari. Upaya ini diharapkan dapat menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan secara bersama-sama.

    Selama kegiatan berlangsung, situasi dinyatakan aman dan kondusif. Kapolsek Kalibunder, IPTU Taufick Hadian, S.IP, menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Subandi. "Ini merupakan langkah positif dalam mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Kerjasama yang baik akan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi kita semua, " ujar IPTU Taufick Hadian.

    Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membangun sinergi yang lebih kuat antara Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat Desa Sekarsari untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan sejahtera.

    polres sukabumi polda jabar
    Sukabumi

    Sukabumi

    Artikel Sebelumnya

    Sambang Kantor Desa Oleh Bhabinkamtibmas...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Desa Cianaga Polsek Kalapanunggal...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System dan Cooling System POLRI di Desa Waluran
    BHABINKAMTIBMAS DESA WALURAN LAKUKAN SAMBANG DAN KOORDINASI HARKAMTIBMAS MENJELANG PILKADA 2024

    Ikuti Kami