Aiptu Bambang Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Aiptu Bambang Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Polres Sukabumi Sambang Warganya
    Aiptu Bambang Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Sukabumi, 12 Agustus 2023 - Hari Sabtu menjadi momen berarti bagi warga Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Pukul 09:00 hingga berakhir, seorang anggota Bhabinkamtibmas, AIPTU Bambang Sugiono, melaksanakan kegiatan Door-to-Door System yang bertujuan untuk memperkuat hubungan sambang dengan warga serta menyampaikan program keamanan dari Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede.

    Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas membawa program bernama Aa Dede, singkatan dari Agamis, Aman, Dedikasi, Empati, Damai, Efektif, dan Efisien. Program ini mencerminkan komitmen Kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan berkualitas. Bhabinkamtibmas juga memberi kesempatan kepada warga untuk berbicara, menyampaikan curhatan, serta memberikan saran terkait isu-isu keamanan di wilayah mereka.

    Salah satu pesan utama yang disampaikan Bhabinkamtibmas adalah pentingnya kerjasama warga dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Salah satu langkah konkret adalah dengan mengaktifkan kembali sistem siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) sebagai langkah preventif untuk mencegah tindak pidana pencurian yang mungkin terjadi.

    Dalam suasana yang penuh keakraban, Bhabinkamtibmas berhasil mengajak warga untuk bersama-sama berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi nyata dari semangat Aa Dede, yang mengedepankan kerjasama antara warga dan aparat keamanan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif. Semoga upaya ini berlanjut dan memberikan dampak positif bagi kenyamanan dan keamanan warga Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Laksanakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System dan Cooling System POLRI di Desa Waluran
    BHABINKAMTIBMAS DESA WALURAN LAKUKAN SAMBANG DAN KOORDINASI HARKAMTIBMAS MENJELANG PILKADA 2024

    Ikuti Kami