Aipda Hendro Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Aipda Hendro Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sambang Warganya
    Aipda Hendro Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Sambang Warganya

    Sukabumi, Jum'at (11 Agustus 2023) – Pukul 10.15 Wib, Aipda HENDRO SALOKA, SE, Polisi RW 07 Desa Mekarsari, melaksanakan kegiatan sambang dengan penuh semangat. Di Kp. Caringin Rt. 03/07, warga Desa Mekarsari mendapat kunjungan yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat.

    Dalam pertemuan hangat ini, Aipda HENDRO SALOKA, SE, tak hanya memperkenalkan diri, tetapi juga menyampaikan maksud dan tujuan yang sangat bernilai bagi masyarakat. Ia menjelaskan Program Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, yang diberi nama AA DEDE PRESISI CURHAT DONG, singkatan dari Agamis, Aman, Disiplin, Empati, Dialogis, Efektif, dan Efisien.

    Salah satu fokus utama dari pertemuan ini adalah penyampaian himbauan kamtibmas kepada warga. Beberapa poin penting dalam himbauan tersebut adalah:

    1. Kedekatan dengan Masyarakat: Polisi RW 07 ingin membangun kedekatan dan kepercayaan masyarakat dengan keberadaan polisi di lingkungan mereka.

    2. Pelaporan Kejadian Menonjol: Warga diharapkan dapat segera melaporkan setiap kejadian yang menonjol di lingkungan, khususnya di RW 07 Desa Mekarsari, sehingga tindakan cepat dapat diambil.

    3. Informasi Terkait Keamanan: Polisi RW memberikan informasi terkait gukamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) agar warga lebih waspada dan dapat berpartisipasi dalam menjaga lingkungan.

    4. Kerjasama untuk Keamanan: Warga diimbau untuk bekerja sama dengan polisi dalam menjaga keamanan dan keteraturan di wilayah RW 07 Desa Mekarsari.

    5. Sosialisasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Dalam upaya pencegahan kejahatan, polisi RW menjelaskan berbagai modus yang sering dijumpai melalui berita dan media sosial terkait perdagangan orang, sehingga warga dapat lebih waspada.

    Kunjungan yang penuh makna ini memberikan gambaran betapa pentingnya kolaborasi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Mekarsari, khususnya di wilayah RW 07. Warga sangat antusias menerima himbauan ini, dan semakin mendukung upaya bersama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

    polres sukabumi polda jabar
    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna

    Artikel Sebelumnya

    Jumat Curhat, Kapolsek Nyalindung Akp Joko...

    Artikel Berikutnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Sambangi PT Aqua Golden Mississippi, Berikan Himbauan Kamtibmas
    Bhabinkamtibmas Polsek Cicurug Polres Sukabumi Desa Bangbayang Lakukan Sambang DDS, Sampaikan Himbauan Penting kepada Warga
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Laksanakan Door to Door System dan Cooling System POLRI di Desa Waluran
    BHABINKAMTIBMAS DESA WALURAN LAKUKAN SAMBANG DAN KOORDINASI HARKAMTIBMAS MENJELANG PILKADA 2024

    Ikuti Kami